Edy Toyibi

Blog pribadi Edy Toyibi

4 April, 2009

Filed under: Politik — edytoyibi @ 8:33 am

Radar Bojonegoro

[ Minggu, 18 Januari 2009 ]
Pemilihan Langsung, Golput Turun

TUBAN – Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir optimistis angka golput pada pemilu legislatif 2009 tidak akan sebesar yang diprediksi sebesar 50 persen menyusul penetapan calon legislatif (caleg) berdasar suara terbanyak. ”Menurut prediksi saya golput tidak lebih 25 persen,” kata dia usai melaunching Rumah Aspirasi Agus Maimun di Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban. Ikut mendampingi istrinya Anita Soetrisno Bachir, M. Najib (caleg DPR RI), dan Agus Maimun (caleg dapil IX Jatim).

Sutrisno menegaskan, dirinya tidak setuju golput dan partainya juga menganjurkan kepada seluruh warga negara untuk tidak golput.

Dia menegaskan, di antara partai yang banyak jeleknya, masih ada partai yang jeleknya sedikit. Karena itulah, dalam era pemilihan langsung rakyat berhak memilih wakilnya yang baik.

Pengusaha asal Pekalongan, Jateng menambahkan, pemilihan langsung harus membawa era perubahan.

Pada era pemilu sebelumnya (2004), partai memiliki kekuatan yang tak terbantahkan untuk mengatur nomor urut.

Namun, sekarang, tambah Sutrisni, kedaulan sepenuhnya berada di tangan rakyat. Dalam era tersebut, aktivis partai harus bisa membuktikan bahwa untuk bisa dipilih, mereka harus terjun ke masyarakat.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut anggota Panwas Tuban, Edi Toyibi memberikan lampu kuning terhadap penyelenggara. Menurut dia, selama kegiatan berlangsung masih banyak atribut caleg yang terpasang di sejumlah fasilitas umum seperti tiang listrik dan tiang telepon. Bahkan, simpang jalan Sunan Kalijaga jalan utama menuju tempat perhelatan tersebut juga dipasang enam spanduk. ”Di jalan ini dilarang dipasang atribut,” tegas dia.

Atas pelanggaran tersebut, kata Edy, Panwas akan berkirim surat kepada KPUK Tuban untuk diberikan surat peringatan. Kalau surat peringatan tersebut tidak diindahkan, atribut tersebut akan ditertibkan.(ds)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s