Edy Toyibi

Blog pribadi Edy Toyibi

7 April, 2009

Filed under: Politik — edytoyibi @ 8:44 am

Radar Bojonegoro
[ Selasa, 07 April 2009 ]
Panwas Klarifikasi Ali Muhtar dan Kristiawan
TUBAN – Panwascam Kerek terus melanjutkan laporan dugaan money politik yang dilakukan oleh Sampan dengan menyertai ajakan menconterng Caleg PPP Ali Muhtar di terhadap sebagian warga Desa Wolutengah. Setelah memintai keterangan pada saksi dan Sampan, kemarin panwascam mengundang Ali Muhtar dan orang tua Ali Muhtar karena disebut-sebut yang memberi uang kepada Sampan sebesar 2,5 juta.

Anggota Panwaskab Tuban, Edy Toyibi menjelaskan, kemarin panwascam Kerek mengklarifikasi terlapor (Ali Muhtar, Red). ”Hasil klarifikasi dia (Ali Muhtar) tidak pernah memberi uang kepada pelaku,” katanya. Selanjutnya, panwascam akan mengklarifikasi ayah angkat terlapor bernama Kadir yang diduga memberikan uang kepada Sampan. ”Sebab kemarin mamsih ditunggu belum hadir,” ujarnya.

Diberitakab, Sampan, warga desa Wolutengah, Kecamaran Kerek beberapa hari yang lalu dilaporkan ke panwascam Kerek. Karena diduga membagikan uang Rp. 10 ribu disertai ajakan untuk mencontreng caleg PPP Ali Muhtar.Ali Muhtar saat dikonfirmasi wartawan koran ini membatah dirinya menyuruh orang lain apalagi orang tuanya untuk melakukan membagikan uang. ”Saya tidak pernah menyuruh apalagi memberi uang, ” aku Ali Muhtar didampingi sekretaris DPC PPP Tuban Syamsul Ma’arif di panwaskab kemarin. Menurut dia, orang tuanya pun tak pernah bersangkut paut hal itu. ”Sebab sudah meninggal sejak 2000,” jelasnya. Sekretaris DPC PPP Tuban Syamsul Ma’arif menyayangkan panwascam kerek yang telah menuduh orang yang sudah meninggal. ”Inikan menuduh orang yang sudah meninggal,” tegas dia.

Sementara itu, daftar caleg yang berurusan dengan Panwaskab Tuban terus bertambah. Kemarin, Caleg PG Kristiawan dilaporkan ke panwaskab karena diduga terlibat money politik yang dilakukan oleh Sri dan Yeni terhadap warga dusun Duren, Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan.

Peristiwa itu, terang Edy Toyibi, terjadi pada Minggu (5/4) lalu sekitar pukul 14.00. Yakni dua orang bernama Sri dan Yeni membagikan uang kepada warga yang berada dalam amplop. ”Dalam amplop ini ada tulisan tangan ajakan untuk mencontreng caleg PG Kristiawan,” terang Edy. Hingga berita ini diturunkan, Kristiawan masih diklarifikasi oleh anggota panwascam Kenduruan. ”Ya belum ada hasilnya, sekarang (kemarin, Red) masih diklarifikasi,” tandas pria asal Bancar ini. (zak)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s